Telusuri Hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

Telusuri Hutan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone

BONEBOL - Sebagai langkah strategis dan inovatif untuk mengoptimalkan karakter generasi muda dan pengembangan olahraga minat, khususnya di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol). Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bonebol menggandeng Komunitas Untuk Bumi (KUBU) Gorontalo, kembali menggelar lomba penelusuran hutan lindung (Jungle Trekking) di kawasan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.
Pemanfaatan potensi Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW) dengan model Pinogu Adventure tersebut merupakan penggabungan dari aktifitas olahraga khususnya petualangan alam bebas, wisata alam, dan sejarah serta edukasi tentang budaya dan kearifan adat di Kabupaten Bone Bolango.
Pinogu Adventure yang dikemas dalam bentuk lomba berjalan di tengah hutan akan melewati rute Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur menuju Kecamatan Pinogu.” Pada tahun ini iven tersebut diklasifikasi pada dua kategori, yakni kategori umum untuk level Regional Sulawesi dan kategori OPD untuk level Gorontalo,”ujar Kepala Dispora Bonebol, Muhamad Yamin Abbas, Jumat (23/11).
Dia mengungkapkan, kegiatan ini akan digelar dari tanggal 28 November 2018 hingga 1 Desember 2018. Lomba Pinogu Adventure ini dibagi dalam tiga kategori, yakni catatan perjalanan, dokumentasi perjalanan, dan ketepatan waktu. (Dispora/Lulu/Khr)

Sambutan